Peduli Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Posyandu

KEEROM – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Babinsa Koramil 1701- 23/Skanto, Sertu Sulistiono mendampingi petugas Puskesmas dan Bidan Desa melaksanakan kegiatan Posyandu di Balai Posyandu Kampung Jaifuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom. Kamis (15/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Anisa Andriani, A.Md,Keb., Petugas Kesehatan dari Puskesmas Daniel Hermanto, A.Mg & Erna Fitriani M., A.Md. Kep., dan 6 orang Kader Posyandu.

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Dalam kegiatan Posyandu tersebut, melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Sulistiono mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

"Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program Pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” tegas Babinsa.

Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah pedalaman. Sehingga memudahkan masyarakat untuk mengetahui tumbuh kembang anak balitanya.

Di akhir kegiatan Bidan Anisa menyampaikan ucapan terima kasih pada Babinsa atas pendampingannya, serta berharap kebersamaan ini dapat terus terjalin kedepannya.

"Dengan adanya peran Babinsa di tengah-tengah petugas Kesehatan, sangat membantu kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini, Babinsa juga selalu mengingatkan kepada orang tua balita setiap akan dilaksanakan kegiatan Posyandu,” ungkap Bidan Anisa.

Di tempat terpisah Letkol Inf Suwito selaku tertua di Koramil 1701-23/Skanto, menyampaikan bahwa, “Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau tumbuh kembang serta kesehatan balitanya.”

“Dengan melakukan penimbangan berat badan balita, imunisasi, pemberian vitamin dan pemberian asupan makanan tambahan serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan balita yang sehat dan keluarga sejahtera,“ pungkasnya. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Posyandu "

Posting Komentar