Hankam

Hankam

Dandim Tegal Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022

 


Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E., pimpin ziarah rombongan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77 tahun 2022, di TMP Pura Kusuma Negara kota Tegal. Rabu (14/12/2022).

Ziarah rombongan diikuti Dandim 0712/Tegal, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal, para Perwira Kadisjan Kodim 0712/Tegal, perwakilan Bintara, Tamtama, PNS dan Pengurus Persit Kodim 0712/Tegal .

Ziarah diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin langsung oleh Dandim 0712/Tegal, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga dipusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L.Sondakh, SE., menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77 tahun 2022 yang dilaksanakan serentak di jajaran TNI-AD.

Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa. Kegiatan ini juga sebagai wahana kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raganya serta hartanya demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana.

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran para pahlawan, tentunya negara Ini tidak dapat seperti saat sekarang ini. Pungkasnya. (Pendimtegal).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 "

Posting Komentar