Upaya Cegah Hama, Anggota Kodim 0712 Tegal Bersama Gapoktan Cek Tanaman Jagung.

 


Tegal – Anggota Kodim 0712/Tegal  Serma Dony Dwi Setiawan bersama  ketua Gapoktan Sumber Tani bapak Sibad Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi Demlot lahan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal, Desa Karanganyar  Kec. Kedungbanteng Kab.Tegal. Kamis (28/12/2022)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Kami  dari Kodim 0712/Tegal langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan penanaman untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif, pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam di Demlot ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal bersama  petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah kabupaten Tegal.

Diketahui bahwa pada Lahan Ketahanan Pangan Kodim Tegal pada saat sekarang  seluas 1,5 Ha berada di Desa Karanganyar Kecamatan Kedung Kab Tegal  dengan  kerja sama  Gapoktan di Wilayah saat ini usia tanaman jagung sekitar 60 hari (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upaya Cegah Hama, Anggota Kodim 0712 Tegal Bersama Gapoktan Cek Tanaman Jagung."

Posting Komentar