Pemupukan Jagung lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal

 


Tegal - Dalam upaya percepatan pertumbuhan  Tanaman jagung Ketahanan  anggota Kodim 0712 Tegal Anggota Stafter Kodim bersama Anggota  Koramil 13/Kedung banteng telah melaksanakan  Pemupukan pertama di lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal yang ada di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal pada Jumat tanggal 2 Desember 2022.

Hal ini dilakukan sesuai dengan Pola Perawatan tanaman yang telah mendapatkan Pendampingan petugas  dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal dan petugas koordinator PPL di wilayah Kecamatan Kedungbanteng Kab Tegal.

Kondisi Tanaman Jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal sudah berumur sekitar 19 hari dari Tanam sehingga perlu untuk pemupukan Guna memacu Pertumbuhan Tanaman Sejak Awal.

Di ketahui bahwa Pada masa tanam kedua tahun 2022 pada Program  Tanaman  ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal seluas 1,5  hektar dengan Jenis Bibit Hibrida NK 6172 Perkasa.

Program kegiatan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat(Kasad ) Jenderal TNI DR Dudung Abdurachman SE,yang telah direalisasikan oleh setiap jajaran Kodim dalam rangka untuk menopang ketahanan pangan di wilayah.

Sehingga dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan pangan Kabupaten dan petugas kordinator PPL Pertanian di wilayah dengan melibatkan para petani di wilayah (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemupukan Jagung lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal"

Posting Komentar