Dandim 1701 Jayapura Dampingi Bupati Keerom Safari Natal

 


KEEROM – Dandim 1701/Jayapura mendampingi Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager, S.Hut., M.U.P., dalam rangka Safari Natal Pemerintah Kabupaten Keerom dengan Tema “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)” di Gereja GKI Jemaat Diaspora Skofro, Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom. Senin (19/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura Lukas Alexander Sinuraya, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Klas 1A Jayapura Edy Suprayitno, S.H., M.H., Sekda Kabupaten Keerom Trisiswanda Indra N., S.Pt., Ketua PSW YPK Kabupaten Keerom Karel F. Mambay, S.E., M.Pd.K., Ketua GKI Klasis Kabupaten Keerom Pdt. Christian Abaa, S. Si.M., Teol., Ketua Sinode Wilayah I Kabupaten Keerom Pdt. Frans Mambrasar, S.Th., M.M., Ketua Dekenat Keerom Pastor Krispinus Bidi, SVD., Ketua Dewan Adat Keerom Jack Mekawa, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Keerom, Anggota DPRD Kabupaten Keerom dan sejumlah anggota TNI-Polri serta masyarakat setempat.

Ucapan selamat datang oleh Pdt. Brian Alelum, S.Si., “Saya ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir di tempat kami dan kami mohon maaf karena kondisi kami memang seperti ini dan sangat sederhana sehingga kami mohon maaf apabila diperjalanan ada kendala atau gangguan,” ucapnya.

"Kami juga mohon doa dan dukungannya kepada para pimpinan Forkopimda karena dalam 5 (lima) tahun kedepan di Gereja GKI Jemaat Diaspora Kampung Skofro ini akan dijadikan tempat untuk pelaksanaan Sidang Klasis ke-5 GKI Keerom sehingga saya mohon dukungan dari bapak ibu semua", ungkap Pdt. Brian.

Sambutan Bapak Piter Gusbager, S.Hut., M.U.P., “Kita patut memanjatkan puji dan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena tanpa ridhonya kita tidak akan berkumpul di tempat ini. Di tahun ini kita bisa melaksanakan safari natal dengan sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 saat ini sudah membaik sehingga tahun ini kita dapat lebih mudah untuk bertemu maupun bercengkerama, karena hal ini merupakan berkat kerja keras semua pihak untuk mengatasi masalah Covid-19 di Kabupaten Keerom,” ujar Bupati.

"Hari natal merupakan hari raya yang ditunggu-tunggu bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Pesan dari RRI tadi pagi bahwa safari natal di daerah atas telah selesai dan sekarang untuk daerah bawah kita laksanakan terpusat di Gereja Diaspora Kampung Skofro!” tegasnya.

“Kami berharap agar gereja-gereja bersatu karena Keerom merupakan Kabupaten yang majemuk sehingga membutuhkan penanganan bersama, karena kita ketahui bersama bahwa gereja menjadi mitra penting dalam menyuarakan moderasi umat beragama dan di Kabupaten Keerom sendiri kita telah punya 5 agama besar dan 18 denominasi gereja,” tandas Bupati.

"Kegiatan Safari Natal ini anggarannya sebanyak 2,5 Milyar jadi, itu artinya Pemerintah Kabupaten Keerom konsisten memperhatikan umat, serta kami juga akan menyerahkan berbagai bantuan diantaranya modal usaha, bingkisan natal, mobil dan alat musik kepada pemuda gereja guna peningkatan ekonomi umat sehingga dapat bergerak mandiri dan terus tumbuh berkembang", pungkasnya.

Dalam kesempatan ini pula Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi kepada Bapak Bupati bahwa di bulan penuh kasih ini alangkah indahnya bisa berbagi kasih bersama saudara-saudara kita.

"Semoga apa yang diberikan oleh Bapak Bupati dapat bermanfaat dan warga masyarakat Kampung Skofro semakin maju dan berkembang. Dan yang paling utama mari kita sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Skofro tetap aman dan kondusif. Kami mengucapkan selamat hari Natal dan Tahun Baru dengan penuh suka ria, Tuhan memberkati, Amiin,” tutup Dandim. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 1701 Jayapura Dampingi Bupati Keerom Safari Natal"

Posting Komentar