Karya Bakti TNI Keruk Sedimentasi Sungai Sangkal Putung Brebes


Brebes – Kodim 0713 Brebes bersama FKPPI Cabang 11.13 Brebes dan Dinas PU Kabupaten Brebes menggelar karya bakti normalisasi sungai dan pembersihan lingkungan masyarakat RT. 05 RW. 19 Sangkal Putung Kelurahan Brebes, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jateng. Jumat (2/12/2022).

Disampaikan Dandim Letkol Infantri Tentrem Basuki, bahwa normalisasi Sungai Sangkal Putung sepanjang kurang lebih 300 meter itu diharapkan bisa mengatasi banjir selama musim hujan di lingkungan RW. 19 Sangkal Putung khususnya, dan di jalan raya di Brebes kota pada umumnya.

“Pengerukan sedimentasi di Sungai Sangkal Putung ini bertujuan memperlancar aliran air sehingga diharapkan juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat petani di sekitar aliran sungai,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga sekitar, dan mereka pun sangat antusias membantu pekerjaan bersih-bersih lingkungannya.

Dalam kesempatan itu Dandim juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga sekitar sambil menghimbau agar warga ikut menjaga kebersihan lingkungan, termasuk tidak membuang sampah di sungai. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karya Bakti TNI Keruk Sedimentasi Sungai Sangkal Putung Brebes"

Posting Komentar