Berkunjung Ke Rumah Tokoh Perempuan Ini Kata Babinsa Lapua


SENTANI – Babinsa Koramil 1701-13/Kaureh, Serda Saidinur bersama Serda Ahmad Tahir melaksanakan kunjungan ke rumah Ibu Yosina Tabuni Tokoh Perempuan Kampung Lapua Distrik Kaureh yang merupakan warga masyarakat asli dari pegunungan. Selasa (06/12/2022)
 
Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mendekatkan diri kepada warga binaannya dan sarana menjalin komunikasi agar lebih dekat dan akrab. Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan.
 
"Untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tentunya perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan. Kami tahu justru ibu-ibu di Kampung Lapua ini memiliki peran penting di dalam keluarga", ungkap Babinsa Serda Saidinur.
 
Babinsa Serda Saidinur mengadakan pendekatan kepada kaum perempuan karena sebagian besar justru ibu-ibu di Kampung Lapua yang rajin bekerja keras untuk memenuhi nafkah keluarganya.
 
Kami masih menemukan anak-anak yang seharusnya sekolah justru ikut ibunya ke kebun. Kami selaku Babinsa berharap kepada ibu Yosina selaku tokoh perempuan memberikan nasehat kepada ibu-ibu yang lain khususnya dalam pendidikan anaknya. Pendidikan anak itu wajib dan sangat penting untuk kedepannya.
 
Ibu Yosina Tabuni mengucapkan, “terima kasih atas kunjungan Bapak Babinsa ke rumah kami, beginilah rumah kami apa adanya. Semoga apa yang Bapak Babinsa sampaikan bisa bermanfaat untuk kebaikan masa depan anak-anak di Kampung Lapua ini Tuhan memberkati, Amiin.’
 
“Satu hal yang sangat penting yaitu jumlah anak kalau bisa cukup 2 saja. Jarak kehamilan di atur, karena kalau terlalu dekat tidak bagus bagi perkembangan anak, minimal 2-3 tahun baru punya anak lagi. Manfaatkan Puskesmas yang ada untuk selalu berkonsultasi dengan bidan,” pungkas Ahmad Tahir. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkunjung Ke Rumah Tokoh Perempuan Ini Kata Babinsa Lapua"

Posting Komentar