Pramuka Saka Wira Kartika dan KUA Kersana Peduli


Brebes, Radardesa.com – Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes, kembali membantu membagikan nasi ponggol/nasi bungkus di depan Makoramil, Jalan Raya Kersana-Tanjung No. 7, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat (2/12/2022).

Disampaikan Danramil Kapten Armed Jupriadi, pelibatan anak-anak pramuka binaannya itu untuk pembentukan karakter kepedulian sekaligus memperingan pekerjaan.

“Kali ini kita membagikan 150 bungkus nasi ponggol untuk sarapan pagi bagi para pengguna jalan yang melintas di depan koramil, termasuk tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, dan kaum dhuafa yang sudah menunggu di depan koramil sejak jam 6 pagi,” ujarnya.

Lanjut Jupriadi, kegiatan di setiap hari Jumat itu merupakan rutinitas Koramil sejak minggu ketiga bulan Juli 2022, yaitu sejak dirinya menjabat sebagai danramil.

“Kali ini kita mendapatkan bantuan dari KUA Kecamatan Kersana untuk penyediaan 50 bungkus nasi ponggol yang dibagikan, sedangkan untuk penyiapan 100 bungkus lagi berasal dari iuran anggota koramil,” sambungnya.

Ia menambahkan, kegiatan berbagi dengan menyisihkan sedikit penghasilan bulanan itu diharapkannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar koramil, terlebih bagi orang-orang yang kurang mampu. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pramuka Saka Wira Kartika dan KUA Kersana Peduli"

Posting Komentar