Kondisi Tanaman Jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal Tumbuh Subur

 


Tegal - Sampai hari ini kondisi tanaman jagung ketahanan pangan Kodim 0712/ Tegal Perkembangannya sangat sangat bagus dan subur, Kondisi tanaman yang berumur 43 hari dari mulai tanam. Jum’at (30/12/2022)

Hal ini ditandai dengan kondisi batang  besar dan daun yang hijau serta tinggi rata rata  mencapai 80 cm lebih.

Dijelaskan oleh Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi bahwa di dalam tanam Jagung itu perlu perawatan yang rutin mulai dari penyiapan lahan, penyiapan jenis bibit serta pola perawatan setelah tanam dan pemupukan.

Hal ini kami lakukan mulai dari penyemprotan gulma dan hama daun serta bulai daun, pemupukan awal yang tak kalah pentingnya adalah  kelancaran pembuangan air yang ada dilahan tanaman jagung pada saat musim penghujan,  sehingga tanaman tidak tergenang air kondisi tanaman akan mudah layu dan warna batang serta daun jagung menjadi Kuning.

Demikian juga kita selalu berkoordinasi dengan petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian  Kabupaten Tegal dalam pemantauan perkembangan Tanaman kita.

Untuk tanaman jagung ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal pada masa panen ke dua tersebut seluas 1.5 Ha bekerja sama dengan Gapoktan pemilik Lahan di Desa Karanganyar Kec. Kedungbanteng Kab Tegal.

Dalam kegiatan tersebut kita juga menghimbau kepada para petani di wilayah untuk tetap giat menanam di lahan kosong maupun  yang sudah panen untuk segera ditanam kembali dan merupakan wujud penyiapan ketersediaan  pangan di wilayah (Pendimtegal).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kondisi Tanaman Jagung Ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal Tumbuh Subur"

Posting Komentar