Hankam

Hankam

Babinsa Kaligayam Sambangi Pos Kampling Ada Apa

 


Tegal - Hari Rabu Tanggal 20 Maret 2024 Pelda Saiful Babinsa Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma sambangi Pos Kampling Desa Kaligayam,Kaladawa Komplek Kec Talang Kab Tegal ada apa dengan Poskamling.

Babinsa Kaligayam ke Poskamling desa Kaligayam dalam rangka pengecekan dan silaturahmi bersama Kades atau Pemdes kepada petugas Pos Kampling agar disampaikan Ke warganya untuk lebih hati-hati tentang maraknya perang sarung dan waspada di musim hujan ini karena sering terjadi banjir oleh karena itu khususnya warga wilayah kec amatan Talang harus ekstra waspada karena wilayah ini posisinya di dataran rendah.

Adanya hubungan timbal balik antara Babinsa dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan  yang dihadapi masyarakat.

selain itu, patroli ini adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah desa binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan pemerintah desa lebih luas dengan masyarakat

dengan adanya patroli yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat yang ada di wilayah desa binaan. disamping itu patroli merupakan salah satu bentuk pengawasan keamanan Babinsa di titik-titik pos kampling yang ada di wilayah tentunya semua ini untuk menciptakan rasa “aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kaligayam Sambangi Pos Kampling Ada Apa"

Posting Komentar