Hankam

Hankam

Wujudkan Kebersamaan Babinsa Skanto Mempelopori Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Keerom - Wujudkan kebersamaan dalam segala hal, Kopda Sukarta Babinsa Koramil 1701-23/Skanto bersama dengan aparat kampung melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan bahu jalan Kampung  Intaimelyan, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Sabtu (9/3/2024).

Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, ini merupakan kewajiban TNI khususnya Babinsa dalam memberikan dedikasi kepada Rakyat sebagai wujud nyata bahwa TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI.

Momentum ini di lakukan Babinsa Koramil 1701-23/Skanto, Kopda Sukarta dalam kerja bakti pembersihan bahu Jalan dari pohon dan rumput liar yang menutup jalan. Hal ini guna mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi dengan baik.

"Mendukung Kerja bakti merupakan salah satu tugas TNI khususnya Babinsa. Dengan melalui pembinaan teritorial, Babinsa sudah banyak membantu tugas pemerintah di wilayah binaan," ujarnya.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau warga masyarakat untuk selalu bersama-sama melestarikan tradisi gotong royong demi kepentingan bersama dalam melakukan segala hal, imbuhnya.

Bapak Syaripudin selaku Kepala Kampung mengucapkan terimakasih atas peran serta Babinsa yang selalu hadir dan mendukung kerja bakti dari program pemerintah kampung.

"Kegiatan kerja bakti menjaga kebersihan kampung, rumput yang terlalu tinggi di bahu jalan bisa mengganggu pandangan pengguna jalan, sehingga mengurangi terjadinya kecelakaan," ujarnya.

Kerja bakti ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat tidak melupakan budaya gotong royong yang memang menjadi ciri khas warga masyarakat indonesia, tutupnya. (Redaksi Papua). 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujudkan Kebersamaan Babinsa Skanto Mempelopori Kerja Bakti Bersama Masyarakat"

Posting Komentar