Hankam

Hankam

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0712 Tegal Tanam Jagung

 


Tegal - Guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan tanam jagung bersama di atas lahan seluas kurang lebih 1,5 hektar di Kampung Domba Rt. 22 Rw. 10 Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Jumat (22/3/2024)

Disampaikan Dandim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP melalui Pasiter Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan tujuan dari kegiatan penanaman jagung ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan nasional, mencapai swasembada pangan, serta untuk memotivasi para petani jagung agar semakin kreatif dalam mengolah lahan pertaniaan. Sehingga menghasilkan hasil panen yang lebih maksimal.

“Semoga dengan meningkatnya hasil panen, dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani jagung di Kampung Domba ini,” tutur Pasiter.

Pasiter menambahkan bahwa pada masa tanam kali ini, jenis bibit yang ditanam yaitu NK 212 Syngenta di lahan seluas 1,5 ha bekerjasama dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar yang memasuki masa tanam ke – II tahun 2024.

Pasiter Kapten Inf Shokib Setyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan ini.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Bapak Sibad selaku Ketua Gapoktan Sumber Makmur, yang sudah berkenan meminjamkan lahannya dipergunakan untuk ditanami jagung dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0712 Tegal Tanam Jagung "

Posting Komentar