Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Mingguan Secara Rutin

 


Tegal – Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma menggelar upacara pengibaran bendera (mingguan) yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (4/3/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kabenglap Slawi Mayor Cba Tejo Riyanto dan Komandan Upacara oleh Danramil Tegal Timur Kapten Inf Jamaluddin Abbas.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit Kodim 0712/Tegal beserta para ASN dalam lingkup Kodim 0712/Tegal dan Satdisjan.

Kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, ” ungkap Kasdim.

Di samping itu, upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad, “pungkasnya.

"Saya menghimbau agar para prajurit dalam memakai seragam dinas harian disesuaikan dengan peraturan yang sudah ada dan harus lengkap, jangan menambahkan atau mengurangi", pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Mingguan Secara Rutin"

Posting Komentar