Hankam

Hankam

Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Di Desa Pedagangan Telah Selesai 100 Persen

 


Tegal - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyang tahap I tahun 2024 resmi ditutup di Lapangan Desa Pedagangan Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, Rabu (20/03/2024).

Penutupan TMMD ini, ditandai dengan penyerahan alat peraga dan penandatanganan hasil TMMD dari Kasdim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Nurohmat kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Teguh Mulyadi serta pemukulan gong.

Kapten Inf Shokib Setyadi melaporkan program TMMD dilaksanakan selama satu bulan dimulai pada tanggal 20 Februari sampai 20 Maret 2024 dan telah melaksanakan program dengan sasaran pokok berupa sasaran fisik dan non fisik.

“Sasaran fisik berupa pengaspalan jalan dengan panjang 900 meter dan lebar 3 meter dapat diselesaikan 100 persen,” katanya.

Kapten inf Shokib juga menambahkan sasaran non fisik berupa sosialisasi TMMD, penyuluhan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan bahaya stunting, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan KB kesehatan dan posyandu.

Sedangkan, Mayor Inf Nurohmat dalam amanatnya menyampaikan program TMMD ini merupakan kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah, Polri dan Masyarakat secara bersama sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum.

“Program ini sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Mayor Inf Nurohmat.

Mayor Inf Nurohmat juga menghimbau kepada masyarakat agar terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat,memelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa serta menjaga dan memelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati dalam waktu yang cukup panjang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Di Desa Pedagangan Telah Selesai 100 Persen"

Posting Komentar