Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Hari Senin 25 Maret 2024

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma menggelar upacara bendera hari Senin di Halaman Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (25/3/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dan Tepbek Slawi Mayor Cba Tunggal sedangkan Danramil 16/Margasari Kapten Inf Ady Sulistyo bertindak sebagai Komandan Upacara, dan Kapten Inf Kiswendi sebagai Perwira Upacara.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,” ujar Irup.

“Hal ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Hari Senin 25 Maret 2024"

Posting Komentar