Hankam

Hankam

Panen Raya Jagung Pada Masa Tanam Ke 1 Tahun 2024

 


Tegal - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dengan mengelola lahan yang ada di wilayah. Kodim 0712 Tegal, Korem 071/Wijayakusuma berhasil melaksanakan panen raya jagung di lahan demplot Kodim, bertempat di Dukuh Blendo Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Kamis (29/2/2024)

Pasi Ter Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Shokib Setyadi selaku koordinator kegiatan menjelaskan, tujuan dari kegiatan penanaman jagung ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan nasional untuk mencapai swasembada pangan khususnya jagung, ungkapnya.

Kegiatan ketahanan pangan program TNI AD selain membantu pemerintah juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur demi kesejahteraan petani.

Pasi Ter menjelaskan bahwa tanaman jagung ketahanan pangan Kodim 0712 Tegal pada masa tanam ke 1 Tahun 2024 seluas 1,5 ha dengan varietas bibit 212 Syngenta bekerja sama dengan gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten tegal, katanya.

“Pada masa panen ke 1 Tahun 2024 kali cukup memuaskan karena bersamaan dengan musim penghujan. Kami berhasil panen dengan hasil 304 karung jagung tongkolan, harapannya kedepan lahan ketahanan pangan Kodim Tegal bisa panen dengan hasil yang lebih baik, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panen Raya Jagung Pada Masa Tanam Ke 1 Tahun 2024"

Posting Komentar