Hankam

Hankam

Pasca Panen, Kodim Tegal Siapkan Kembali Lahan Ketahanan Pangan

 


Tegal - Guna terwujudnya ketahanan pangan nasional, Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma, menyiapkan kembali lahan untuk ditanami komoditas jagung yang merupakan lahan kerjasama antara Gapoktan Sumber Makmur bertempat di Kp. Domba Desa Karanganyar Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal. Kamis (7/3/2024)

Penyiapan lahan saat ini pada tahap penyemprotan gulma atau tumbuhan pengganggu yang bertujuan untuk memudahkan dalam pengolahan tanah serta nantinya pada saat ditanami maka tanaman pokok tidak terganggu pertumbuhannya oleh tanaman pengganggu tersebut.

Pasi Ter Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Shokib Setyadi, program pemanfaatan lahan kerjasama ini merupakan perintah pimpinan atas yang bertujuan untuk penguatan ketahanan pangan bagi masyarakat.

Pasi Ter menjelaskan lahan seluas 1,5 hektar akan ditanami dengan tanaman jagung karena sesuai dengan konstruksi tanah serta pengairan yang ada di lokasi lahan tersebut.

“ Nantinya lahan ini akan kita tanami dengan tanaman jagung berjenis NK 212 Syngenta karena memang lahannya sangat cocok dengan jenis tanaman ini, sehingga kita harapkan hasilnya nanti juga bisa maksimal, ” jelasnya.

Lebih lanjut oleh Pasi Ter mengatakan, bahwa pihaknya pada tanggal 29 Februari kemarin sudah berhasil panen dengan hasil cukup memuaskan karena bebarengan dengan musim penghujan.

“Semoga untuk tahap kali ini bisa menghasilkan jagung dengan kualitas dan kwantitas yang baik”, pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasca Panen, Kodim Tegal Siapkan Kembali Lahan Ketahanan Pangan"

Posting Komentar