Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Talang Sambangi Tokoh Masyarakat

 


Tegal - Babinsa Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Pelda Saiful, Kamis Tanggal 14 Maret 2024 Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Patroli sambangi  Tokoh Masyarakat Bapak Agus Waluyo Desa Kaligayam Rt 25 Rw 03 Kec Talang Kab Tegal.

Pelda Saiful mengatakan Tujuan Komunikasi Sosial dan Patroli untuk menjalin tali silaturahmi serta mempererat hubungan persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas pokok sebagai aparat kewilayahan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Babinsa melaksanakan kegiatan komsos dan patroli ini ke warga binaan, sebagai hubungan jaringter atau mitra karibnya untuk mengetahui situasi wilayah yang berada di desa binaanya.

Komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya.

“kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ, sebagai Babinsa selalu berusaha untuk hadir sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat” Ucapnya

“Harapanya dari hasil Komonusikasi Sosial ( Komsos) yang di sampaikan bila ada informasi sekecil apapun perkembangan di wilayah segera dilaporkan Kepada Babinsa Selaku Aparat Pembina Desa ( Babinsa ) dan akan kami laporkan ke Komando Atas” Tegas Pelda Saiful (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Talang Sambangi Tokoh Masyarakat"

Posting Komentar