Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H

 


Tegal - Keluarga besar Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dengan mengambil tema "Al-Quran sebagai pedoman dan sumber inspirasi  sukses dalam kehidupan dunia dan akhirat", yang dilaksanakan di Masjid Jenderal Sudirman Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Rabu Malam (27/3/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Kodim 0712/Tegal, Perwira Staf Dan PNS Lingkup Kodim 0712/Tegal.

Dalam Sambutannya, Komandan Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP melalui Pasi Pers Kodim Tegal Kapten Inf Kiswendi menyampaikan Alhamdulillah kita masih dipertemukan di tempat yang mulia ini di dalam bulan suci Ramadhan dalam acara memperingati Nuzulul Qur’an “Semoga dalam bulan suci Ramadhan ini kita semua dapat mendapatkan yang terbaik dalam amalan ibadah kita, dan Alhamdulillah dengan bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita kerjakan semua kegiatan menjadi amalan ibadah yang diridhoi Allah SWT”, terangnya.

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkatan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT “, tuturnya.

Acara dilanjutkan masuk ke acara inti, yaitu ceramah dari Ustadz Hasyim Ashari dalam ceramahnya, mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an sebagai penunjuk kita menuju rahmat Allah. Al-Qur’an bukan hanya sebuah buku yang berisi do’a-do’a tetapi merupakan sumber dari segala sumber kebenaran.

Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting, yaitu diturunkannya Wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman, penuntun dan penerang umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-NYA, sehingga senantiasa hidup dalam kebenaran, kesucian dan kemuliaan Allah SWT.

“Al Quran walaupun satu huruf yang dibaca merupakan satu kebaikan, sehingga kalau kita sering baca Al Qur'an maka Insya Allah beribu kebaikan yang telah kita lakukan”, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H"

Posting Komentar