Hankam

Hankam

Kodim 0712 Tegal Gelar Latorjab Ter Dan Intelijen Serta UTP Jab Ter Dan Intelejen TW I TA 2024

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma bekali Prajurit melalui Latihan Perorangan Jabatan Teritorial Dan Intelijen (Lator Jab Ter dan Intelijen) TW I TA 2024, Kegiatan dipusatkan di Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (4/3/2024)

Dandim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma  mengatakan bahwa latihan ini merupakan tahap untuk menguji keterampilan perorangan sesuai materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada setiap waktu dan kesempatan, sehingga diharapkan hasil yang dicapai dalam latihan tersebut, dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

“Latorjab Ter dan Intelijen merupakan salah satu program latihan yang harus dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kemampuan Prajurit sesuai jabatannya masing-masing, dengan prinsip latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan setiap Prajurit, dalam rangka pembinaan satuan, sehingga senantiasa siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan program latihan meskipun dilaksanakan pertriwulan dalam setiap tahun kepada semua peserta, harus tekun, serius dan pahami setiap materi yang diterima.

“Ini merupakan bekal kita sebagai TNI-AD terutama Prajurit Teritorial untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma Kapten Arm Tarsono menjelaskan, latihan kali ini materinya disesuaikan dengan tingkat keterampilan masing-masing anggota.

"Pada pelaksanaannya anggota mengikuti latihan sesuai tingkat keterampilan, yang telah dibagi menjadi beberapa pos untuk masing-masing materi", ungkapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Latorjab Ter Dan Intelijen Serta UTP Jab Ter Dan Intelejen TW I TA 2024"

Posting Komentar