Hankam

Hankam

145 SISWA TK TARBIYATUL ISLAMIYAH KUNJUNGI KODIM 0712/TEGAL

Tegal - Kodim 0712/Tegal menerima kunjungan 145 siswa dari TK Tarbiyatul Islamiyah Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo 93 Sumurpanggang kota Tegal, bertempat di Makodim 0712/Tegal  Kamis (19/10/17)

Dalam sambutan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos yang disampaikan Kasdim 0712/Tegal  Mayor Inf Sugihartono  mengatakan, ” Komandan beserta keluarga besar Kodim 0712/Tegal mengucapkan selamat datang kepada para guru, orang tua siswa/siswi dan anak-anak TK Tarbiyatul Islamiyah.

Mayor Inf Sugihartono juga menyampaikan permohonan maaf, dalam penyambutan dan penyiapan tempat, termasuk sarana dan prasarana yang ada, meski dengan segala keterbatasan yang ada, kami berharap kunjungan ini akan mampu memberikan warna positif bagi anak-anak kita kelak, sehingga akan tertanam kecintaan terhadap profesi prajurit yang akan menjadikan memori mereka lebih ingat dalam tumbuh kembang mental secara baik.

Kunjungan TK Tarbiyahtul Islamiyah ini sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap TNI, sekaligus menanamkan sejak dini rasa cinta tanah air dan bangsa. TK asal Sumurpanggang ini adalah yang baru pertama kalinya melaksanakan kunjungan profesi di lingkungan TNI khususnya di Kodim 0712/Tegal, sehingga kesan minat terhadap TNI mulai tampak di wajah-wajah mereka.

“Mereka mengaku senang bisa diperkenalkan dengan berbagai macam seragam Angkatan Darat, termasuk mengenal lebih dekat senjata SS1 V3 yang diperagakan prajurit Kodim saat melaksanakan demonstrasi PBB dan PPM, ” ujar Kepala Sekolah Dani Yuniar Agustin, S.Pd

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan kantor staf yang berada di Makodim 0712/Tegal yaitu dari mulai Staf 5/Teritorial sampai staf 1/Intel dan Kantor Komandan Kodim serta kantor Kepala Staf Kodim (Kasdim) dilanjutkan dengan foto bersama.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah TK Tarbiyahtul Islamiyah Ibu Dani Yuniar Agustin, S.Pd mengatakan, ‘ ucapan terimaksih kepada Kodim 0712/Tegal yang sudah menerima kami dengan baik dan mudah-mudahan pelajaran dan pengenalan yang diberikan bagi anak-anak didik kami, akan menumbuhkan jiwa korsa, cinta TNI, dan jiwa rela berkorban demi tanah air Bangsa dan Negara Indonesia, sebagaimana yang dicontohkan para prajurit Kodim 0712/Tegal.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "145 SISWA TK TARBIYATUL ISLAMIYAH KUNJUNGI KODIM 0712/TEGAL"

Posting Komentar