Hankam

Hankam

2 Orang Anak Yang Dikhitan Dalam TMMD Kodim 0713, “Tidak Malu Lagi”

Brebes, Tidak hanya Anak-anak dari Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo saja yang mendapatkan sunat massal gratis, Koramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes juga mengirimkan 2 orang anak untuk berpartisipasi dalam sunnat massal TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes.
Dua dari 58 anak yang dikhitan gratis tersebut secara langsung diantar Danramil 16/Larangan Kapten Inf Dipo Suyatno kelokasi sunnat massal untuk meringankan beban orang tuanya (warga Desa Siandong) yang belum mempunyai biaya untuk menyunatkan anaknya karena himpitan ekonomi dan hanya bekerja sebagai buruh bangunan dan buruh tani tidak tetap.
Keprihatinan sekaligus kepekaan yang ditunjukkan oleh Danramil tersebut mencerminkan sikap seorang prajurit dan pimpinan di wilayah yang harus peka dan dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat didesa-desa bianaan Koramil 16/Larangan.
Senyum gembira dan bahagia menghiasi para orang tua yang anaknya mendapatkan bantuan sosial ini, salah satunya adalah Tarsono (58) wargas Desa Siandong, sangat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim dan Bapak Dipo atas perhatian kepada anak ketiganya tersebut dengan menyunatkan anaknya secara gratis bahkan diberikan bantuan kain sarung, baju koko, peci dan uang sosial. “Sekali lagi terimakasih Pak Danramil dan Bapak Pimpinan Kodim, hanya Alloh yang bisa membalas kebaikan dari Bapak”, anak kami (Andi Himawan kelas 6 SD) juga sudah masuk sekolah dan tidak malu lagi dengan kawan-kawannya karena sudah disunat, pungkas Tarsono.
Sementara Danramil 16/Larangan Kapten Inf Dipo Suyatno mengatakan bahwa, kegiatan sosial khitan massal yang digelar tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab. Brebes melalui TNI dalam usaha mengentaskan kemiskinan diwilayah Kab. Brebes khususnya di Kecamatan Banjarharjo melalui TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Orang Anak Yang Dikhitan Dalam TMMD Kodim 0713, “Tidak Malu Lagi”"

Posting Komentar