Hankam

Hankam

DANDIM 0712/TEGAL BERI SAMBUTAN KEGIATAN MENGHIMPUN DAN MENYUSUN DATA WANWIL.

Tegal - Dalam rangka melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat yaitu membantu pemerintah guna mempersiapkan potensi Nasional menjadi kekuatan ketahanan yang disiapkan sejak dini, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos memberikan sambutan kegiatan menghimpun, menyusun, inventarisir data Wanwil (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal. Jum’at (06/10).

Dalam sambutan Dandim 0712/ Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Pa Camat dan Bu Camat yang sudi hadir memenuhi undangan kami dan para danramil yang telah membantu, baik dukungan materiil maupun personil pada kegiatan menghimpun dan menyusun, inventarisasi data Wanwil.

Mengawali sambutan ini, terlebih dahulu saya sampaikan tentang tujuan dari kegiatan ini untuk menjamin terlaksananya kegiatan menghimpun, menyusun, inventarisir data Wanwil (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) di wilayah dalam rangka kepentingan pembinaan dan pendayagunaan bidang Wanwil dengan didukung data-data yang valid, akurat dan Up to Date.

Sedangkan sasarannya antara lain terlaksananya pengakuratan data (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) yang akan di tranformasikan untuk kepentingan pertahanan negara, menjamin kesiapan potensi (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) disetiap wilayah untuk mendukung pertahanan negara, menjamin kesinambungan sistem pelaporan data potensi (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) di lingkungan jajaran Korem 071/Wk, menjamin penyajian informasi data dan pendayagunaan potensi data (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) yang lengkap, akurat mutahir serta dapat disajikan setiap saat untuk kepentingan negara.

Diperolehnya data Wanwil (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) sebagai komponen pendukung komponen cadangan guna mendukung kepentingan pertahanan negara, terpeliharanya data Wanwil sehingga terciptanya ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mendukung kepentingan pertahanan negara.

Terkait dengan radikalisme saya berharap kepada para Camat dan Danramin serta Babinsa agar berharap untuk bekerjasama untuk mendata dan membimbing serta memantau kepada keluarga Eks Gapatar maupun keluarga yang terlibat Teroris agar tidak melakukan kegiatan lagi.

Dan kami mengucapkan terimakasih kepada para camat yang berpartisipasi memberikan ucapah HUT TNI berupa tumpeng kepada kami baik melalui koramil-koramil sebagai bentuk kedekatan kami kepada aparat pemerintah yang berada diwilayah masing-masing. Dan kami mengajak kepada seluruh yang hadir disini untuk berpartisipasi menonton film yang berjudul merah putih memanggil karena film tersebut menggambarkan perjuangan TNI untuk melaksanakan tugas kemanusiaan untuk membebaskan sandera.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain adalah camat se kota maupun kabupaten Tegal dan para Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal serta para Batituud dan perwakilan Babinsa jajaran kodim 0712/Tegal.

Materi yang di sajikan antara lain adalah Rencana tata ruang wilayah yang disajikan oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, Sumber daya buatan oleh Pasi 1/Intel Kapten Inf Radiyono, Sumberdaya manusia oleh Pasiter Kapten Inf Shokib S dan kondisi sosial wilayah Kodim 0712/Tegal oleh Danramil 21/TS Kapten Inf Sopan

 

 

 

 

 

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANDIM 0712/TEGAL BERI SAMBUTAN KEGIATAN MENGHIMPUN DAN MENYUSUN DATA WANWIL."

Posting Komentar