Hankam

Hankam

DANRAMIL 08/TALANG MEMBERIKAN MATERI WASBANG KEPADA SISWA/SISWI SMPN 01/TALANG

Tegal – Danramil 08/Talang Kapten Inf Ady Sulistiyo memberikan materi Wawasan Kebangsaan pada siswa-siswi SMP Negeri 01 Talang bertempat di Mushola SMP Negeri 01 Talang,Jumat(20/10)

Dalam teori wawasan kebangsaan berguna untuk menumbuhkan cara pandang bangsa Indonesia yg dilingkupi oleh Rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan dlm rangka menjaga dan mewujudkan cita cita Nasional yaitu masyarakat adil dan makmur yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan mengenal dan memahami jatidiri bangsa Indonesia yang majemuk sebagai satu bangsa dalam satu kesatuan wilayah negara yaitu NKRI. Rasa kesadaran berbangsa dan bernegara yang timbul karena adanya kesamaan budaya sejarah dan aspirasi perjuangan.

Nasionalisme yaitu menyatunya rasa kebangsaan dan paham kebangsaan Indonesia shg menimbulkan tekad sejati unt membela dan rela berkorban bagi kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan orang perorangan kelompok golongan suku bangsa/daerah. Bahwa Ancaman Tantangan Hambatan Gangguan meliputi Idiologi, politik, ekonomi, sosbud dan hankam.

Kegiatan wasbang diikuti oleh Kepala SMPN 01 Talang Sudarmiyati SPd MPd, Para guru SMPN 01 Talang, Siswa siswi SMPN 01 Talang jml 874 orang,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRAMIL 08/TALANG MEMBERIKAN MATERI WASBANG KEPADA SISWA/SISWI SMPN 01/TALANG"

Posting Komentar