Hankam

Hankam

Danramil 14/Banjarharjo Ambil Apel Satgas TMMD

Brebes, Komandan Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes Kapten Infantri Hartoyo yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai Perwira Pengawas di TMMD Reguler Ke-100 di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Kudus terutama pada sasaran fisik pembangunan jembatan penghubung dan pada sektor betonisasi pengerasan jalan. Kapten Infantri Hartoyo memimpin apel pagi di lokasi TMMD Reguler Ke-100 Desa Cikuya. Pada Minggu (08/10).

69 prajurit satgas TMMD Reguler Ke-100 yang mengikuti apel pagi terdiri 30 anggota dari satgas TMMD Yonif  407/Pk, Koramil Banjarharjo 15 orang, serta ditambah warga masyarakat 16 orang.

Pada kegiatan TMMD kali ini, para satgas menerima arahan dari pimpinan apel, apa dan bagaimana yang harus diperbuat, siapa berbuat apa. Sebagai anggota satgas mereka bersama masyarakat setempat mulai melaksanakan kerja bakti penyempurnaan pembangunan jembatan penghubung serta persiapan betonisasi dan pengerasan jalan baru di lokasi TMMD Reguler di Desa Cikuya.

Jalan baru dan jembatan penghubung yang berada di Dukuh Masin Desa Cikuya menjadi sasaran TMMD reguler Ke-100 TA. 2017 Karena warga sangat membutuhkan fasilitas berupa jalan beton dan jembatan penghubung. Ada jalan setapak namun kondisinya sudah rusak dan apabila turun hujan sulit untuk dilalui kendaraan roda dua

"Semua anggota TNI dan masyarakat yang mengikuti apel pagi sebelum bekerja kali ini merupakan tenaga inti di lapangan. Mereka telah dibagi di setiap lokasi yang akan dilakukan baik di bagian jalan baru maupun di sektor jembatan penghubung para satgas siap bekerja sama dengan masyarakat," terang Kapten Hartoyo

"Ini merupakan wujud nyata bahwa TNI adalah milik masyarakat. TNI jangan minta dilayani, akan tetapi harus melayani masyarakat. Tampak para satgas berbaur dan bahu membahu dalam kerjasama," tegasnya.

.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil 14/Banjarharjo Ambil Apel Satgas TMMD"

Posting Komentar