Hankam

Hankam

Dosen Fisik Oensud Juga Gembleng Warga Sasaran TMMD

Brebes - Gelaran non fisik TMMD Reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes juga menghadirkan Dosen Fisip Oensud Brebes, Drs. Bambang widodo, M.Si. Kepada warga desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Drs Bambang Widodo menyampaikan materi tentang cara membangun jatidiri bangsa melalui nilai-nilai Pancasila.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah, suka gotong royong, penuh toleransi. Pancasila dinyatakan sebagai ideologi negara Republik Indonesia dengan tujuan bahwa segala sesuatu dalam bidang pemerintahan ataupun semua yang berhubungan dengan hidup kenegaraan harus dilandasi dalam titik tolaknya, dibatasi dalam gerak pelaksanaannya, dan diarahkan dalam mencapai tujuannya dengan Pancasila.

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang heterogin, serba kemajemukan, terdiri dari berbagai suku bangsa. Bersifat multi etnis, multi religius, dan multi ideologis. Menggalang persatuan dan kekuatan bangsa yang sangat dibutuhkan untuk mengawali penyelenggaraan negara. Dengan perkataan lain Nation and Character Building Pancasila sebagai Ideologi Pembangunan, ukurannya: terwujudnya kemajuan yang pesat, kesejahteraan yang tinggi, persatuan yang mantap dari seluruh rakyat Indonesia. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dosen Fisik Oensud Juga Gembleng Warga Sasaran TMMD"

Posting Komentar