Hankam

Hankam

Jalan Diperbaiki TNI, Bidan Desa Semakin Leluasa Layani Warga

BREBES - Salah satu kendala bidan desa yang ada di Des Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, adalah jalan becek dan diperparah belum adanya penerangan di malam hari. Untuk itu, Bidan Desa Cikuya, Ny. Nurhayati (49), menyambut gembira dengan pelaksanan TMMD Reguler ke Brebes - 100 Kodim Brebes yang ada di Desa Cikuya.

''Tentu saya dengan senang hati dengan adanya TMMD di Desa Cikuya. Apalagi sesuai yang disosialisasikan nantinya di TMMD Kodim Brebes itu akan membangun sejumlah infra struktur, seperti jembatan, pengasapalan jalan, pembangunan talud dan sejumlah kegiatan fisik lainnya,'' ungkap Ny Nurhayati kepada tim Pendim Brebes.

Terpisah Kades Cikuya, Sekod menjelaskan, keberadaan bidan desa selama ini cukup dibutuhkan warga. Banyak hal yang sering dilakukan mulai yang ringan yakni melakukan engecekan kesehatan kepada warga secara rutin, hingga membantu wrga Tyang akan menjalani persalinan. ''Tetapi ya itu tadi, jika sewaktu-waktu diundang warga pada malam hari, kendalanya jalan jelek dan belum ada lampu penerangan. Alhamdulilah dengan TMMD jalan poros desa Cikuya akan diaspal dan nantnya akan ada lampu penerangan jalannya,'' ungkap Kades Sekod. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Diperbaiki TNI, Bidan Desa Semakin Leluasa Layani Warga"

Posting Komentar