Hankam

Hankam

Jalan Yang Menantang TMMD Brebes

Brebes, resiko paling besar dihadapi Satgas TMMD dan warga kondisi jalan yang akan diperkeras dalam program TMMD Reguler ke 100 di Desa cikuya sepanjang 1885 meter. Tampak jalan yang licin dan menantang untuk dilalui. Selasa (03/10/2017).

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan, pengerjaan jalan yang diperkeras ini dikerjakan oleh para personel Satgas bersama-sama dengan masyarakat setempat dari mulai perataan jalan, pemasangan batu pondasi hingga pengasalan. “Diperkirakan dalam 2 (dua) minggu ke depan, jalan tersebut sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat,”ujarnya.

Tarna, salah seoprang warga Desa Cikuya mengungkapkan, selama ini kendala yang dihadapi masyarakat terutama di musim penghujan. “Tanah disini merupakan tanah lempung dan lengket, sehingga menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat, terutama anak-anak sekolah yang berangkat dari rumah berseragam bersih harus rela berkotor-kotor karena tidak ada akses jalan lagi selain jalan ini,”ucapnya.

“Dengan dikerjakannya jalan ini, kami berharap anak-anak tidak lagi kesulitan untuk bersekolah. Warga mengucapkan terima kasih kepada TNI atas bantuannya mengerjakan jalan ini, sehingga mempermudah akses jalan penghubung antar desa, “tutur Tarna. (W).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Yang Menantang TMMD Brebes"

Posting Komentar