Hankam

Hankam

Jembatan Yang Dibangun TMMD Mempunyai Nilai Historis Tinggi

Brebes - Ditengah-tengah pembangunan jembatan di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, melalui kegiatan TMMD Reguler ke - 100 Kodim 0713/Brebes, kini terus "bergejolak" perlunya mencari literatur yang valid untul melacak historis jembatan tersebut yang diyakini berniai tinggi.

''Ya, dari hasil wawancara dngan banyakw arga, kami menyimpulkan jika jembatan mempunyai nilai histori tinggi. Untuk itu seyogyanya, usai TMMD nantinya pihak pemerintahan Desa Cikuya melacak literatur tentang jembatan tersebut,'' jelas Serka Agus Wahyudi, angggota Kodim 0713/Brebes.

Menurutnya, rancang bangun jembatan yang dikerjakan pada TMMD Reguler ke - 100 oleh Kodim Brebes saat ini memang menggunakan desain moderni. Menggunakan material terpilih dan berkualitas dari sumber daya kearifan lokal, sehingga diprediksi akan memiliki masa penggunaan cukup lama.

ntuk itu, lanjut Serma Agus, nantinya diprediksi jembatan tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan area rekreasi masyarakat. Karena jembatan tersebut memiliki nilai historis cukup tinggi sebagai bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan Belanda. ''Untuk itu, sekali lagi giharapkan pemerintahan Desa Cikuya memiliki literature lebih lengkap tentang jembatan tersebut. Suatu ketika ada yg membutuhkan data komplit tentang jembatan Desa Cikuya sudah menyiapkan,'' tambah Agus Wahyudi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Yang Dibangun TMMD Mempunyai Nilai Historis Tinggi"

Posting Komentar