Hankam

Hankam

KASDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI KAMPANYE HCTPS SEDUNIA



TEGAL - Bertempat di lapangan Upacara Pemkab Tegal jl. dr. Seotomo No 1 Kec. Slawi Kab. Tegal telah dilaksanakan kegiatan Kampanye HCTPS dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dengan tema "Our Hand our Future "(tangan kami masa depan kami), yang diselenggarakan oleh Dinkes Pemkab Tegal dan diikuti sekitar 250 orang. Rabu (18/10/2017)

Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugiharto yang mewakili Dandim 0712/Tegal, Sekda Pemkab. Tegal dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes, MM, Para Asisten Sekda Pemkab. Tegal, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab. Tegal : dr. Hendadi Setiaji, M.Kes, Kapolsek Slawi AKP Sunyarni mewakili Kapolres Tegal, OPD Pemkab Tegal, serta perwakilan Kepala Desa turut menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tegal, kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan tujuan umum adalah menggalang kerjasama membangunan di bidang sanitasi guna mencapai target Kab. Tegal stop buang air besar sembarangan tahun 2017, serta tujuan khusus yaitu evaluasi kegiatan program Daerah pemberdayaan Masyarakat Kab. Tegal tahun 2017 dan tersusunnya rencana tindak lanjut kegiatan program daerah pemberdayaan masyarakat tahun 2017 Kab. Tegal.

Adapun peserta pencanangan hari cuci tangan pakai sabun mandi yang ke 10 sekaligus lomba tari CTPS Kab. Tegal, adalah Forkompida Kab. Tegal, kepala OPD terkait, Camat se-kab. Tegal, kepala Puskesmas  se- Kab. Tegal dan siswa SD se-Kab. Tegal.

Sekda Pemkab Tegal dalam sambutanya menyampaikan bahwa Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia” ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan diri dan keluarga dalam rangka mencapai derajat kesehatan yang lebih baik. Sejalan dengan hal tersebut, Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa pada tahun 2008 telah menyerukan pentingnya peningkatan praktek higienis dan sanitasi di seluruh dunia.

Sekda merasa sangat bangga dengan hadirnya kalangan siswa pelajar yang tentunya ikut serta berperan aktif mensukseskan kampanye cuci tangan pakai sabun, kita secara bersama-sama akan berjuang menyelamatkan hidup anak-anak kita supaya terhindar dari berbagai penyakit menular.

Membiasakan diri untuk melakukan cuci tangan pakai sabun berarti mengajarkan anak-anak dan seluruh anggota keluarga untuk hidup sehat sejak dini, sehingga pola hidup yang bersih dan sehat akan tertanam kuat pada pribadi anak dan anggota keluarga, pungkasnya. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KASDIM 0712/TEGAL MENGHADIRI KAMPANYE HCTPS SEDUNIA"

Posting Komentar