Hankam

Hankam

KETUA KOPERASI A-08 KI GEDE SEBAYU KODIM 0712/TEGAL HADIRI SEMINAR TANTANGAN USAHA KOPERASI DALAM MENGHADAPI MEA

Tegal - Sabtu 30 september 2017 pkl. 08.30 sd 11.00. Tlh di laksanakan kegiatan seminar tantangan usaha Koperasi dalam menghadapi MEA. bertempat jl. Gajah mada Desa Kalisapu Kec. Slawi Kab. Tegal di Ruang pertemuan Dekopinda Kab. Kab. Tegal.

Sambutan Ketua Panitia Drs. H. Sudardi, Mengucapkan selamat datang dan mengundang seluruh pengurus Koperasi guna menyatukan satu persepsi, tujuan Kopersai serta meningkatkan usaha koperasi serta xmenejemen koperasi dlm menghadapi MEA ( Madyarakat Ekonomi Asian ) semoga dari hasil  seminar ini dpt terwjud koperasi yg sehat dan mandiri yg dpt mensejahteraan seluruh anggota koperasi yg di banggakan”Ujarnya

Sambutan ketua Dekopinda Kab. Tegal bpk. H. Djuwani EK.SH.M.Kes, Produk koperasi harus sesuai UU koperasi karena koperasi punya jati diri yang berjiwa koperasi demi mencapu tujuan kopersai yang sehat yang sudah di tetapkan dlm UU perkoperasian”Jelasnya

Selaku Pengurus koperasi harus memiliki menejemen yang mumpuni yatu POAC  ( pleyning Organizing Aktuating dan FControling ). Pemimpin dan yang di pimpin terdpt beberapa unsur yang mendasar saling menunjang demi kemajuan pengembangan koperasi shg tercipta Kesejahteraan seluruh anggota koperasi .

Jaga kehormatan koperasi terhadap individu dan keseimbangan hak dan kewajiban kopensasi yang adil berbasis kemampuan dan bukti kinerja termasuk komptensi kepemimpinan yang amanah.

Sambutan Bank Kesejahteraan Ekonomi ( BKE ) perkembangan BKE dekade 3 yang lalu semakin meningkat dlm kerja samanya di beberapa koperasi yg sdh memberikan kepercayaan utk kerja sama pihak BKE agar koperasi yg lain di harapkan ikut serta kerjasamanya krn BKE siap membantu demi kemajuan Koperasi yaitu memberikan pinjaman modal lunak kemitraan di harapkan dpt mengembangkan usaha pengadaan Pom bensin, pengadaan usaha Kesehatan, Sarana Pendidikan dll.

BKE menawarkan produk kredit kerja dengan pola  executingyg pro aktif. BKE juga menyiapkan pinjaman untuk: Umroh, Renovasi Rumah, pernikahan anak, pengembangan rumah, Take Over Bank lain dan multiguna dll.

Narasumber Bpk. M. Arsyad Dalimunte , SE. Ak. Selaku Pengembang perekonomin Rakyat dari Banyumas . Materi MEA pemberlakuan merupakan MEA memiliki konsekwensi yg sangat tinggi kesiapan selaku pengusaha hrs bisa perkompetisi mampu bersaing dg produk-produk luar negri dan ini kesempatan besar pagi pelaku usaha berkreasi dan kreatif perluas marketingdan mengekspansi usaha kenegara-negara ASEAN,  persaingan mulai dari jumlah pemain di sektor bisnis serupa dan juga persaingan antara prosuk sejenis yg pasti semakin tinggi ini sbd inspirasi energi dan pemacu andrenaline kreatif maka selaku pengusaha menekunikualitas produk/jasa, tehnologi, kemadan, sumber, informasi dll.

Ada beberapa stimulan pemikiran tehnis membangun koperasi besar antara lain Melakukan reposisi mindset terbangunya kesadaran mobilisasi kebersamaan sbg modal utama, Koperasi sbg media kebutuhan ekonomi, sosbud yg hrs di kembangkan partisipasi aktif seluruh anggota, Melahirkan aktifitas layanan namun hrs taat  dg azaz subsidlary jd apa-aoa yg bisa di kerjakan oleh anggota dan hrs di dukung seluruh anggota terjalin ikatan emosional yg kuat, Pengelolaan secara profesional berbasis siatem kerja yg beroriantasi pd servis excelent dg efisiensi dan efektivitas tinggi 5. Mengembangkan kerja sama simbiosis mutualisma saling menguntungkan maka pengembangan koperasi tdk boleh di ciderai dan Melek teknologi dan melek Regulasi

Acara dihadiri, Ketua Dekopinda Kab. Tegal bpk. H. Djuwani EK. SH, M. Kes, Bank Kesejahteraan Ekonomi semarang Bpk. Heru Aryanto SE, Narasumber tenteng pemberdayaan Koperasi dan UKM Bpk. Arsyad Dalimunte. SE. Ak. Dari Banyumas dan Danramil 21/Tegal selatan Kapten Inf Sopan selaku Ketua Koperasi A-08 Ki Gede Sebayu Kodim 0712/Tegal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KETUA KOPERASI A-08 KI GEDE SEBAYU KODIM 0712/TEGAL HADIRI SEMINAR TANTANGAN USAHA KOPERASI DALAM MENGHADAPI MEA"

Posting Komentar