Hankam

Hankam

Loyalitas Tanpa Batas Dari Mbah Nardi di TMMD

Brebes - Meski usainya masuk kategori renta, namun bukan halangan bagi Mbah Nardi (panggilan akrab bagi Mbah Sunardi), untuk loyal senantiasa ikut kerja bhakti di sejumlah sasaran fisik TMMD reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes, Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo.

Kepada tim Pendim Brebes, Mbah Nardi yang kini usianya sudah menginjak 86 tahun itu, dia mengaku di usia yang sudah sangat renta itu ingin membantu sekuat tenaga pembanguna di desanya oleh anggota TNI dan warga. ''Semua ini saya lakukan terodorong keinginan desanya kepengin maju. Yang namanya sudah tua tentu smeampu saya,'' bebernya.

Tak pelak, sosok Mbah Nardi, kakek kelahiran asli Desa Cikuya itu menjadi suri tauladan warga lainnya yang notabene usianya jauh lebih muda. Meski sudah tua bukan berarti sudah lembek, saat ikut bergotong royong di pembangunan jalan (salah satu sasaran fisik TMMD Regule Kodim Brebes) Mbah Nardi masih terlihat masih enerjik dan semangat.

''Dia itu tua-tua masih enerjik. Bahkan dalam gurauannya dia selalu tersenyum lebar meski tanpa gigi,'' ungkap Agus, warga Desa Cikuya yang ikut kerja bhakti bersama di lokasi pembanunan jalan Siiwangi. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Loyalitas Tanpa Batas Dari Mbah Nardi di TMMD"

Posting Komentar