Hankam

Hankam

''Alhamdulillah Pak Tentara Mau Bantu bangun Jalan''

BREBES - Bukannya terisolir, namun karena kondisi jalan yang ada di Desa Cikuya, termasuk tidak adanya jematan yang melintas di Sunga Cikuya, hubungan antara Desa Cikuya denan beberapa desa yang ada di seberangan Sungai Cikuya, ada kesan terisolir. Jika musim kemarau, air Sungai Cikuya surut, tranportasi jalan kaki dari Cikuya Brebes - ke Kemutug dan sebaliknya, bisa dilakukan dengan menuruni tebing sungai.

''Hanya saja saat musim penghujan dan sungai Belot banjir, semuanya serba nanggung., artinya bagi warga Desa Cikuya yang akan ke desa Kemutug Kidul yang mestinya dekat Brebes - hanya terpisah dengan aliran Sungai Belto, harus memutar dengan jarak yang jauh. Untuk itu pembangunan jembatan oleh jajaran TNI Kodim Brebes benar-benar bermanfaat bagi warga banyak desa,'' jelas Kades Cikuya, Sekod.

Sementara itu, Kuswandi (65), warga Kemutug Kidul RT14/RW 01 menyatakan teimakasih kepada bapak-bapak Tentara yang telah sudi membantu membangun jalan dan jembatan yang ada di Desa Cikuya. ''Yang jelas dengan dibangunnya dua rana penting itu akan mempermudah akases warga dua desa, yakni Desa Cikuya dan Desa Kemutug Kidul,'' ungkap Kuswandi. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "''Alhamdulillah Pak Tentara Mau Bantu bangun Jalan''"

Posting Komentar