Hankam

Hankam

''Para Satgas TMMD Benar-Benar Sudah Menjadi Bagian Warga Cikuya''

BREBES - ''Saya benar-benar salut dengan para Satgas TMMD Reguler Kodim Brebes. Mereka benar-benar sudah melebur dengaan masyarakat kami. Menjadi bagian dari warga kami. Terbukti, saat ada warga kami yang meninggal, meski secara perwakilan mereka ikut takziah mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman,'' ungkap Kades Cikuya, Sekod

Apa yang diomongkan oleh orang nomor satu di jajaran pemerintahan Desa Cikuya memang benar adanya. Para anggota Satgas TMMD Reguler ke - 100 Kodim 0713 Brebes, berada di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, disamping melaksanakan program tugas pokoknya melaksanakan pembangunan di desa itu, juga menjadi bagian dari warga masyarakatnya.

Ketika ada seorang warga Cikuya yang meninggal dunia, secara perwakilan anggota Satgas TMMD ikut lelayu mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman.

Komandan Satgas TMMD Reguler Kodim Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hariono, sejak awal selalu menghimbau kepada anggotanya untuk selalu hadir apabila ada warga masyarakat yang tertimpa musibah, seperti meninggal dunia.

Hal itu dilakukan baik disekitar tempat tinggalnya maupun di wilayah penugasan.
Dikemukakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh prajurit disaat sedang bertugas dengan maksud untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Sekaligus sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. (pendim Brebes)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "''Para Satgas TMMD Benar-Benar Sudah Menjadi Bagian Warga Cikuya''"

Posting Komentar