Satgas TMMD Reguler 100 Brebes Memanjakan Rakyat Desa Cikuya (Edisi 01) - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 04 Oktober 2017

Satgas TMMD Reguler 100 Brebes Memanjakan Rakyat Desa Cikuya (Edisi 01)





Radardesa - Brebes. Keluarga Asuh Prajurit Satgas TMMD 100 Kodim 0713/Brebes hadir ditengah kehidupan masyarakat di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.  Suasana rumah yang dijadikan tempat tinggal prajurit menjadi ramai. Hari-hari sebelumnya yang sepi-sepi saja, namun kondisi sekarang selalu  ramai, penuh tawa dan canda.  Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat. Mereka hidup berdampingan serta berbaur, tidak jarang mereka terlihat dalam keseharian memanjakan rakyat yang menjadi keluarga asuhnya.

Untuk beberapa edisi Radardesa akan memposting foto Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes Reguler ke-100 yang terlihat memanjakan rakyat Desa Cikuya.

Edisi 01 

Anggota satgas TMMD Kodim 0713/Brebes Koptu Agung melaksanakan pendampingan petani panen lenca dengan luas lahan perkebunan 3 Ha,  di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Senin (02/10/2017).  Babinsa tersebut sampai bermandi keringat mengangkat hasil panenan dilahan petani milik rakyat. Sementara petaninya melenggang santai disamping tentara itu. Betul-betul memanjakan rakyat.

Petani Kusnanto (57), mengharapkan dengan kebersamaan antara TNI dan Petani ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi para petani di Desa Cikuya.  Kusnanto juga mengungkapkan, "Kami para petani heran dan kagum, Tentara membantu memanen sampai mandi keringat dan memanggul dengan kuat serta tuntas mengerjakannya". (Dade Wijaya) (Bersambung ke edisi 02)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar