Hankam

Hankam

Satgas TMMD Reguler 100 Brebes Memanjakan Rakyat Desa Cikuya (edisi 03)



Radardesa- Brebes.  Satgas TMMD ke-100 Kodim 0713/Brebes,  benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo kabupaten Brebes, Serda Annur W Babinsa 10/Sirampog Satgas TMMD 100 bukan hanya numpang istirahat dirumah asuh milik bapak Abdul akan tetapi juga ikut serta peduli membantu memasak menyiapkan menu sarapan pagi sebelum Satgas meaksanakan beraktifitas.  Selasa (03/10/2017).

TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat. Untuk menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan.  Satgas TMMD 100 sebelum mulai bekerja tentunya akan makan pagi terlebih dahulu,sarapan yang di masakin oleh orang tua asuh setiap pagi menjadikan ikatan batin tersendiri, seperti ibu dan anak.

Edisi sebelumnya Radardesa telah memposting foto Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes Reguler ke-100 yang terlihat memanjakan rakyat Desa Cikuya.

Edisi 03

Untuk edisi 03 salah satu anggota Satgas TMMD yang berasal dari koramil 10/Sirampog, Serda Annur, tampak sibuk memasak, sementara ibu Abdul hanya melihat-lihat tentara sedang masak. Betul-betul memanjakan rakyat.

Serda Annu dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat. "Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami  selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan".    (Dade Wijaya)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas TMMD Reguler 100 Brebes Memanjakan Rakyat Desa Cikuya (edisi 03)"

Posting Komentar