Hankam

Hankam

TMMD Reg 100 Kodim 0713/Brebes, Pengobatan Gratis Demi Sehatkan Cikuya

Brebes, Dalam memperingati HUT TNI 5 Oktober 2017 dan memeriahkan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes kembali menggelar bhakti sosial TNI sasaran Non Fisik TMMD di Desa Cikuya Banjarharjo, yang bertempat di SD Negeri I Cikuya. Banjarharjo, Kamis (5/10).
Ditempat yang sama juga dilaksanakan khitan massal sebanyak 52 anak dari Desa Cikuya dan sekitarnya. Dibawah koordinator pengobatan gratis dr. Dina Nur Afifah Dokter Klinik Poskes Kodim 0713/Brebes dengan melibatkan beberapa instansi terkait di Kabupaten Brebes dan Tegal antara lain Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Brebes, Jasa Raharja Cabang Brebes, Rumah Sakit Tentara Tingkat IV Tegal dan dari Puskesmas Banjarharjo sebagai tuan rumah.
Masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis sementara dari data berjumlah 75 orang warga Desa Cikuya dan sekitarnya di Kecamatan Banjarharjo. Serda Anang Jatmiko salah satu Satgas TMMD menggunakan ilmu kesehatan yang dimilikinya untuk membantu para tenaga medis dengan melaksanakan tensi darah kepada para masyarakat yang berobat. “Saya bangga menggunakan sedikit ilmu yang saya miliki untuk membantu warga Cikuya dan para perawat lainnya dalam pengecekan tensi”, ungkapnya. Selain itu Anang juga membantu dalam membagikan resep obat kepada para warga. (Aan/red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Reg 100 Kodim 0713/Brebes, Pengobatan Gratis Demi Sehatkan Cikuya"

Posting Komentar