Hankam

Hankam

UPACARA PEMBUKAAN PESTA SIAGA DIHADIRI Ws. DANRAMIL 10/DUKUHTURI

Dukuhturi - Ws.Danramil 10/Dukuhturi Letda Inf.MA Rokhim dengan anggota babinsa serda Jumianto menghadiri Undangan upacara pembukaan Pesta siaga gudep kwartir SD/Madrasah se Dukuhturi bertempat di lapangan sepak bola pagongan kec.Dukuhturi. Sabtu (14/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Dukuhturi bp.Muhtadi S.sos. Ws.Danramil 10/Dukuhturi Letda.Inf.M.Rokhim, Kapolsek Dukuhturi di wakili Aida Bambang, Ka UPTD Dikpora Dukuhturi bp.Arifin, Kades Pagongan bp.Francis, Para Mabigus se Dukuhturi, dan Para peserta pesta siaga se Dukuhturi.

Dalam amanat amanatnya menyampaikan bahwa anggota Pramuka golongan Siaga (usia 7–10 tahun) biasanya mempunyai sifat – sifat suka meniru, berkhayal/berangan, suka bermain dan mendengarkan cerita. Oleh sebab itu, didalam pembinaan Pramuka siaga ini, seorang Pembina Pramuka harus memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi anak-anak. karena seorang Pembina Pramuka merupakan tumpuan dalam suatu kegiatan bagaikan kehidupan dalam keluarga.

Lebih lanjut Gerakan Pramuka ini mengajak Para Pembina Pramuka, agar selalu  membimbing dan memperhatikan dengan baik perkembangan jiwa anak-anak didiknya.  “ Saya berharap, Kegiatan anak-anak Pramuka golongan usia Siaga ini selalu diperhatikan, tanamkan rasa kedisiplinan, berikan rasa tanggungjawab. Antisipasi kenakalan remaja agar mereka kelak tidak akan meniru pergaulan yang tidak positive, “ harapnya.

Sementara itu penyelenggaraan kegiatan siaga diluar pendidikan sekolah dan diluar keluarga.  “Tujuannya  adalah agar dapat terpadu pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri pada generasi sebelumnya.” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat dan Lomba kebersihan serta keindahan perkemahan oleh antar peserta anggota siaga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPACARA PEMBUKAAN PESTA SIAGA DIHADIRI Ws. DANRAMIL 10/DUKUHTURI"

Posting Komentar