Babinsa Ketanggungan Hadiri Pencanangan Kampung Siaga Covid 19 Oleh Kapolres Tegal - RADARDESA

Jumat, 05 Juni 2020

Babinsa Ketanggungan Hadiri Pencanangan Kampung Siaga Covid 19 Oleh Kapolres Tegal

Dukuhturi - Babinsa Ketanggungan Sertu Dhopir yang mewakili Danramil 10/Dukuhturi menghadiri Pencanangan Kampung Siaga Covid 19 oleh Kapolres Tegal AKBP M. Ikbal Simatupang, S.I.K bertempat di Balaidesa Ketanggungan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Kamis (04/06)

Kepala Desa Ketanggungan Drs. Ahmad Junaedi dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres beserta jajaranya dan terimakasih telah dipercaya sebagai tempat Pencanangan Kampung Siaga Covid-19.

Selain menyampaikan tentang pelayanan kesehatan dan keadaan masyarakatnya, Kades juga menyampaikan situasi keamanan desanya. “Alhamdulillah situasi keamanan wilayah desa kami dalam keadaan aman dan kondusif, ini semua berkat kesadaran warga masyarakat dalam menjaga lingkungan, tidak luput pula dari peran aktif Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu bersinergi dengan kami”, jelasnya.

Kapolres juga pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sebelum di canangkannya Desa Ketanggungan sebagai Kampung Siaga Covid-19 terlebih dahulu para Kapolsek perintahkan untuk memantau wilayahnya masing-masing, untuk melihat tingkat kedisiplinan masyarakat sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan prosedur keshatan. “Agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan, ini harus selalu disosialisasikan oleh Forkompincam maupun Bapak-bapak Perangkat desa. Intinya adalah disiplin untuk menerapkan hidup sehat”, tegasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Dukuhturi Muktarom S.Sos, Sekcam Dukuhturi Sahanto, Kapolsek Dukuhturi AKP Suratman S.H, Kepala Puskesmas Kupu dr. Mikha Yulianti dan Ketua LPMD Supardi serta tokoh masyarakat Desa Ketanggungan.

Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 oleh Kaplres Tegal ditandai dengan Pemberian bantuan dari Kapolres Tegal berupa 100 paket beras (isi 5 Kg) kepada warga yang berhak menerima, 250 masker serta Handsanitizer dan 3 buah Jirigen untuk cuci tangan. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar