Danramil Tarub, Mari Jaga Keharmonisan Demi Menjaga Kondusifitas Wilayah - RADARDESA

Jumat, 05 Juni 2020

Danramil Tarub, Mari Jaga Keharmonisan Demi Menjaga Kondusifitas Wilayah

Tarub – Kurangnya komunikasi atau miss komunikasi yang menyebabkan kesalahpahaman terkait iuran pengurusan PTSL, hal itu disampaikan Danramil 09/Tarub dalam kegiatan mediasi oleh perwakilan warga Dusun Dukuh Bandaran di Desa Kemanggungan Kecamatan Tarub Kabu Tegal terkait permasalahan PTSL, Kamis (04/06).

Danramil 09/Tarub Kapten Cpl Mujiyanto juga menyampaikan pentingnya keharmonisan antar warga dengan perangkat desa dengan komunikasi yang baik demi menjaga kondusifitas wilayah yang selama ini sudah baik, “Jangan mudah terpengaruh provokasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab dan alangkah baiknya ketika ada kendala atau permasalahan diharapkan warga bisa langsung menyampaikan ke perangkat Desa”, pungkasnya.

Sebelumnya perwakilan warga Dukuh Bandaran RT 07/03 Mulyono dari Karang Taruna menanyakan perihal nominal rincian penertiban Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). “Kurangnya sosialisasi kepada masyarakat pada saat pembuatan PTSL tersebut sehingga terjadi miss komunikasi di warga. Kami juga meminta kepada perangkat Desa agar data penerima bantuan sosial di tempel sebagai papan informasi untuk warga”, pintanya.

Sekdes Kemanggungan Ahmad Farihi pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah memenuhi undangan desa untuk membahas perihal PTSL. “Perlu diketahui bahwa anggaran pembuatan PTSL sebesar 950 ribu dengan rincian, 150 untuk sertifikat, 800 ribu untuk akte”, jelasnya singkat.

Kasat Binmas Polsek Tarub Aipda Hanjoko juga menjelaskan bahwa saat ini kita marak mendengar perihal bansos, ia mengharapkan ketika ada hal-hal yang perlu di tanyakan, agar langsung ke Perangkat terkait. “Jangan sampai informasi yang belum jelas ada yang mengaploud di medsos terkait kinerja ataupun Bansos yang nantinya akan berdampak bagi masyarakat itu sendiri”, ujarnya.

Setelah diberikan penjelasan oleh Sekdes, Danramil dan Kasat Binmas warga merasa puas dan menerima penjelasan tersebut. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar