- RADARDESA

Kamis, 04 Juni 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Kodim Pemalang Tetap Asah Kemampuan Menembak
Pemalang - Ratusan Personel Kodim 0711/Pemalang baik perwira, Bintara dan Tamtama melaksankaan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA 2020, bertempat di lapangan tembak dukuh Pesalakan desa Pegongsoran Kec/Kab. Pemalang, Rabu (03/06/2020)
Dalam apel sebelum melaksanakan latihan Dandim Pemalang melalui Kasdim Mayor Kav Hariyono,  menyampaikan Latbak Jatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menembak personel Kodim 0711/Pemalang,
Lebih lanjut Kasdim mengatakan, walau di tengah pandemi Covid-19 kita harus tetap melakasanakan Latbak Jatri pada Triwulan II TA 2020 dan pelaksanaan sesuai dengan program kerja dan kalender latihan. walaupun ini adalah kegiatan rutin namun jangan dianggap rutinitas, setiap prajurit agar selalu menjaga faktor keamanan.
 “Dalam kegiatan ini tetap mempedomani pada protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan tetap jaga jarak” tambah mayor Hariyono
Pada kesempatan yang sama Perwira seksi operasi (Pasiops) Kodim 0711/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo mengatakan, Walaupun saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, kita harus tetap melaksanakan latihan sesuai dengan derektif latihan serta berpedoman pada protokol kesehatan (Covid-19) menggunakan masker dan jaga jarak.
Latihan menembak bagi para prajurit TNI digelar tiap 3 bulan sekali, guna meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak dari anggota TNI AD, Latbakjatri triwulan II TA. 2020 ini akan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 3 dan 4 Juni 2020, Pungkas Kapten Eko.
Latabakjatri Triwulan II TA. 2020 untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang M.16 A1, Sedangkan untuk Perwira dan indek pemegang pistol seperti Intel, Juru bayar dan Provost menggunakan senjata laras pendek atau pistol Pistol P1 Pindad.(Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar