Hankam

Hankam

3 Pilar Mengikuti Zoom Meeting Workshop Tracer Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

 


Tegal - Sinigitas TNI POLRI dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tegal dalam penanganan Covid-19,  Babinsa Koramil 08/Talang Serka Mat Ali dan Serda Arif Solikin bersama Babinkamtibmas serta Kader kesehatan desa mengikuti Zoom Meeting Workshop Tracer Covid-19 di Polsek Talang ,Kamis (25/2/2021).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menguatkan testing dan tracing sejak dini terhadap kasus baru Covid-19 bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di ke wilayahan serta petugas kesehatan dalam rangka mempercepat penangan Covid-19-19 sebagai salah satu stategi Pemerintah.

“ Kami selaku yang ada di kewilayahan akan selalu aktif dan mendukung program dan stategi pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya mengikuti zoom meeting ini sehingga lebih banyak mendapatkan informasi tentang pandemi Covid-19 sehingga langkah maupun tindakan di lapangan akan maksimal”, ungkap Serka Mat Ali Babinsa Koramil 08/Talang.

Selain itu, melalui Zoom Meeting ini juga akan menguatkan tindakan tracing dan testing Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di lapangan untuk selanjutnya berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan”, tambahnya.

Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas kesehatan dikarenakan ketiga unsur tersebut merupakan garda terdepan TNI-Polri dan dinas kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.  Mereka bakal dilatih mengenai penanganan tracing guna membantu proses testing di lapangan hingga ke tingkat RT/RW sehingga akan terbentuk kampung tangguh dan pembatasan PPKM Mikro yang lebih kecil. Selain itu mendisiplinkan masyarakat protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Pendim/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Pilar Mengikuti Zoom Meeting Workshop Tracer Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah"

Posting Komentar