Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712/Tegal Karya Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Gung. - RADARDESA

Senin, 22 Februari 2021

Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712/Tegal Karya Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Gung.

 


Tegal – Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan Karya Bakti perbaikan tanggul Sungai Gung yang jebol tergerus air, Senin (22/02/).

Proses perbaikan tanggul yang longsor dilakukan dengan memasang patok dan sesek (Tiang pancang) dari bambu untuk penahan. Bekas tanggul yang longsor ditimbun dengan Puluhan karung material tanah bekas longsoran.

Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan “Karya Bakti Babinsa Peduli Wilayah yang di laksanakan ini untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih parah akibat gerusan derasnya arus sungai saat hujan datang lagi“. 

Dandim menegaskan kepada para Babinsa agar terus memantau dan mewaspadai perkembangan kondisi tanggul sepanjang aliran sungai, Khususnya yang baru kita perbaiki agar tidak terjadi tanggul longsor dan jebol sehingga dapat menimbulkan banjir di perkampungan warga apalagi sampai ada korban jiwa. Di samping itu agar banjir juga tidak mengalir ke area persawahan yang baru ditanami padi oleh petani,” tandasnya.

Sisi Timur tanggul Kaligung yang jebol yang  mengakibatkan 3 Perumahan Desa Pengabean yaitu Perumahan Griya Santika , Perumahan Eka bahari Desa Karanganyar, Perumahan Mutiara Dika Desa Kademangaran.

Giat ini mengerahkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0712/Tegal diperkuat 4 Babinsa dari Koramil 10/ Dukuhturi Pelda Wijono, Sertu Amad Barjai, Serda Jumianto dan Sertu Subekhi. Tenaga kerja dari PSDA Pesayangan sebanyak 30 orang serta perwakilan Ormas dari Banser, Pemuda Pancasila serta PPDI juga terlibat. Selain itu masyarakat perwakilan 3 Desa Kademangaran, Karanganyar , dan Pengabean dibawah koordinasi Staf Kecamatan Dukuhturi Bapak Adi Darisman.

Dua alat berat diturunkan untuk mempermudah pelaksanaan peraikan tanggul jebol.(lekpur)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar