Babinsa Watukumpul Evakuasi Korban Bencal Tanah Longsor - RADARDESA

Minggu, 07 Februari 2021

Babinsa Watukumpul Evakuasi Korban Bencal Tanah Longsor


Pemalang – Intensitas hujan yang cukup tinggi di  wilayah kabupaten Pemalang akhir-akhir ini membuat sebagian  wilayah mengalami bencana alam,  ini terjadi di kecamatan Watukumpul Kab. Pemalang tepatnya di dusun Garung Lor RT 22/08 Desa Tlagasana pada (6/2/2021) telah terjadi bencana alam tanah longsor  sebuah tebing  sepanjang 18 meter dan tinggi 7 meter  menimpa dua buah rumah milik warga.

Babinsa  Koramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang desa Tlagasana Serda Sayik bersama dengan  aparat pemerintah desa setempat dan masyarakat  melaksanakan kerja bakti untuk mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman dengan mengungsikan ke saudaranya serta  melaksanakan pembersihan material longsor kedua rumah korban,  Minggu (7/2/2021).

Menurut Babinsa kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah bencana alam tanah longsor, serta sebagai kepedulian TNI terhadap masyarakat. Bencana alam tanah longsor ini mengakibatkan kerugian materiil berupa 2 rumah milik warga rusak berat dengan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, yaitu rumah milik bapak  Casto dan bapak  Duladi kalau korban jiwa tidak ada,.(Pendim0711/Pemalang)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar