Operasi Pendisiplinan Masyarakat Skala Besar Juga Digelar di Banjarharjo Brebes - RADARDESA

Minggu, 07 Februari 2021

Operasi Pendisiplinan Masyarakat Skala Besar Juga Digelar di Banjarharjo Brebes

Brebes, Radardesa.com – Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah pandemi dengan operasi yustisi.

Dijelaskan Kapolsek Banjarharjo, Iptu Teguh Iswanto, dalam pendisiplinan masyarakat itu, para pengendara kendaraan bermotor diperiksa oleh petugas, karena masih ada masyarakat yang keluar rumah.

“Operasi yustisi covid-19 ini dilakukan dengan skala besar di wilayah Banjarharjo. Ini untuk menindaklanjuti kebijakan dari Gubernur Jateng, yaitu Gerakan Jateng di Rumah Saja selama dua hari, Sabtu dan Minggu ini (6-7/2),” ungkapnya.

Sementara Camat Banjarharjo, H. Warto menyampaikan, menegaskan bahwa pihaknya bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan juga Puskesmas Banjarharjo, telah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Gerakan Jateng di Rumah Saja sejak dua hari sebelumnya (4/2).

“Operasi Yustisi ini untuk mendisiplinkan masyarakat, karena masih ada yang keluar rumah tanpa ada kepentingan yang mendesak,” tegasnya.

Melalui pengeras suara, ia pun juga mengajak kepada seluruh warga Banjarharjo agar selalu memperhatikan kesehatan, yaitu protokol kesehatan 5M (memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan membatasi Mobilisasi. Itu semua dilakukan guna memutus mata rantai wabah corona.

Adapun sasaran operasi adalah di Jalan Raya Banjarharjo-Salem tepatnya di Pasar Banjarharjo, termasuk pintu perbatasan Jateng-Jabar. Tim juga dibantu Ormas (Pemuda Pancasila dan Banser) dan juga sejumlah Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). (Ujang/Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar