Luapan Sungai Pemali Brebes Genangi Wilayah Jatibarang - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 17 Februari 2021

Luapan Sungai Pemali Brebes Genangi Wilayah Jatibarang

 


Brebes, Radardesa.com - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah kabupaten Brebes dari sore hingga pagi hari mengakibatkan sungai Pemali melebihi debet air yang sangat tinggi sehinggan airpun meluap ke pemumikan warga.

Seperti yang telah terjadi sekarang ini, tepatnya di Dukuh Bayur, Desa Bojong, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menerima luapan air yang sangat banyak, sehingga sedikitnya ada 5 RT yang terendam air setinggi 70 hingga 100 centimeter. Rabu (17/02/2021).

Danramil 02 Jatibarang, Kodim 0713 Brebes membenarkan “Benar ada 5 RT yang terdampak air luapan tersebut, diantaranya RT 11 hingga 15. Kemudian lahan pertanianpun terkena imbasnya hingga mencapai 15 hektar persawahan yang tergenang air”. Papar Danramil Kapten Infateri Kunpriyanto, SE.

Kerugian pertanian palawija milik warga ini diperkirakan 75 juta rupiah, Hingga saat ini air sudah mulai surut hingga 40 centimeter dan selaku aparat kewilayahan, Danramil, Camat dan Kapolsek berkoordinasi dengan BPBD dan SAR Kabupaten Brebes guna penanganan dan evakuasi. (Teguh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar