Hankam

Hankam

Tim Monev Pemalang Pantau Posko PPKM Mikro di Wilayah

 


Pemalang- Pasi pers Kodim 0711/Pemalang Letnan Dua Inf Gatot Margono mewakili Dandim bersama tim penanganan Covid-19 kabupaten Pemalang mengunjungi beberapa Posko PPKM Mikro di beberapa Desa yang berada di wilayah Kecamatan Warungpring tepatnya di desa Warungpring dan desa Cibuyur, dalam rangka  patroli dan pengecekan Posko PPKM Mikro yang berada di wilayah Kabupaten Pemalang, Kamis (18/02/21).


Pada kesempatan tersebut Letnan Gatot menyampaikan “Posko supaya disiapkan dengan baik sesuai dengan surat edaran penanganan covid 19 yang berlaku. Kelengkapan data yang ada di posko dimaksimalkan termasuk pemetaan zona covid 19 sampai tingkat RW. Supaya dikoordinasikan dengan baik dengan elemen masyarakat tentang sarana dan prasarana Posko PPKM Mikro untuk kelengkapan peralatan yang harus disediakan”. jelasnya.


Ditambahkan Letnan Gatot mengajak relawan untuk edukasi dan motivasi agar turut membantu menjaga kamtibmas serta disiplin selalu mentaati protokol kesehatan 5M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan sesudah sebelum beraktifitas. Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas.


Posko ini bertujuan untuk pemetaan dan pemantauan warga yang terpapar, apabila ada masyarakat yang terpapar covid 19  tindakan penanganan dilakukan oleh bidan desa atau tenaga medis dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pemerintah dalam hal ini betul-betul mencegah penyebaran covid 19 sampai ke tingkat RW. Dengan adanya Posko PPKM Mikro ini diharapkan semua masyarakat lebih peduli dan mengerti sampai dengan tingkat RW. Sehingga orang yang sedang menjalani isolasi bisa lebih tahu berapa lama akan dirawat dan kapan dia dinyatakan sehat (Pen0711).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Monev Pemalang Pantau Posko PPKM Mikro di Wilayah"

Posting Komentar