Babinsa Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal Semprot Pemukiman - RADARDESA

Selasa, 23 Februari 2021

Babinsa Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal Semprot Pemukiman

 


TEGAL - Babinsa Peduli Wilayah yang menjadi program utama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. terus menggema, kian membuncah berkat kesigapan para Babinsa di jajaran Kodim 0712/Tegal. Senin (22/2/2021)

Seperti halnya yang terjadi pada Hari Senin 22 Februari 2021, Babinsa Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal  bersama tim PPKM Mikro Adiwerna melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di Desa Adiwerna Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Danramil 07/Adiwerna Kapten Arh Asep Koswara menyampaikan giat ini dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Dandim 0712/Tegal. Langsung Kami tindaklanjuti dengan mengerahkan para Babinsa Koramil 07/Adiwerna untuk berperan aktif memiliki inisiasi yang terkoordinasi dengan baik di wilayah PPKM Mikro masing-masing.

Peltu Ahyanto Babinsa  Koramil 07 / Adiwerna menyampaikan idenya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Adiwerna, jelas Saya dukung demgan segera berkoordinasi dengan Dandim 0712/Tegal untuk meminta petunjuk selanjutnya.

Di tempat terpisah, Dandim menyampaikan  "Saya langsung jawab lanjutkan. Ide baik dari Babinsa harus Kita dukung, pimpinan tiak boleh melemahkan ide baik anggotanya" jawab Dandim sembari tersenyum sumringah. Dandim pasti bangga dengan ide-ide brilian anggotanya.

Kegiatan Penyemprotan dilaksanakan di beberapa titik, imbuh Danramil 07/Adiwerna. Dimulai dari RT 01 hingga RT 36. Secara khusus, fasilitas umum menjadi prioritas. Diantaranya Jalan Desa, Masjid, Mushola, Madrasah, SD serta  fasilitas umum lainnya.

Dalam giat itu, selain penyemprotan disinfektan juga disampaikan Sosialisasi Prokes ( 5 M ) yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Pak Babinsa, matur nuwun" teriak salah satu warga, Tarno (45) saat tim penyemprotan melintasi rumahnya. "TNI AD mengabdi dan membangun bersama Masyarakat. Babinsa Peduli Wilayah adalah wujud nyata kehadiran Kodim 0712/Tegal di tengah Masyarakat" kata Dandim. (lekpur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar