Dandim Tegal Sambangi 3 Rumah Tertimbun Longsor - RADARDESA

Selasa, 16 Februari 2021

Dandim Tegal Sambangi 3 Rumah Tertimbun Longsor

 


Tegal - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, bersama Forkopimcam Bojong sambangi 3 rumah yang tertimbun longsor satu di Desa Rembul Kecamatan Bojong dan dua di Desa Bumijawa dan Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Senin (15/02/21)

Informasi dari Babinsa Koramil 20/Bojong mulai pukul 02.00 WIB di wilayah Kec.Bojong terjadi hujan deras. Babinsa Rembul Sertu Sutiasmo mendapat  informasi dari relawan Talijiwa Desa Rembul menginformasikan sekitar pukul 05.00 telah terjadi bencana alam tanah longsor di Dukuh Sinusa RT 05 RW 03 ada rumah tertimbun tanah longsor milik rumah pasangan suami-istri Sein dan Saroh.

Menurut laporan tersebut Babinsa Desa Rembul langsung Ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan hasil korban Jiwa nihil, kerusakan material dinding dapur sampai ruang tamu, akses jalan rusak, Kerusakan rumah bagian dapur dan dinding belakang  sebelah kamar

Dari laporan tersebut sertu Sutiasmo melaporkan kepada Danramil 20/Bojong, selanjutnya Danramil diteruskan ke Komandan Kodim 0712/Tegal untuk melaporkan kejadian tersebut.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. didampingi Forkopimcam Bojong dan Kades Rembul sekitar pukul 14.00 WIB meninjau langsung ditempat kejadian memberikan arahan kepada masyarakat untuk direlokasi ke tempat yang lebih aman bekerjasama dengan Instansi terkait melalui Pemerintah Desa Rembul dan Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0712/Tegal  memberikan tali asih berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak longsor secara langsung. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar