Koramil Pangkah Bersama Warga Dermasandi Membuat Jembatan Darurat - RADARDESA

Jumat, 19 Februari 2021

Koramil Pangkah Bersama Warga Dermasandi Membuat Jembatan Darurat







Tegal - Desa Dermasuci yang diguyur hujan mengalami bencana alam berupa tanah gerak pada selasa malam (16/2) menyebabkan jembatan penghubung jalan utama RW 03 dan RW 04 putus sehingga akses jalan tidak dapat dilewati.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, SIP pada Kamis (18/2) meninjau lokasi dan mendengar keluhan warga akan terputusnya akses jalan, Dandim segera memerintahkan Koramil 11/Pangkah untuk membantu membuatkan jembatan darurat agar mobilitas warga tidak terganggu.

Mendapat perintah tersebut, Danramil 11/Pangkah segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mengerahkan warga agar bersama anggotanya bergotong royong kerja bakti membangun jembatan tersebut.

Dengan peralatan dan bahan seadanya, tidak menjadi penghalang untuk mewujudkan keinginan warga untuk memiliki jembatan darurat agar mobilitas dan aktivitas tidak terganggu.

Jembatan di bangun dengan menggunakan batang pohon kelapa dan bambu sumbangan dari warga sekitar lokasi.

"Jalan ini merupakan jalan utama desa, sehingga merupakan objek vital yang harus diperbaiki," ucap Supardi.

Lebih lanjut Supardi menjelaskan bahwa TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat dan akan selalu membantu kesulitan masyarakat.

"Kita bekerja dengan tulus dan tanpa pamrih, gotong royong ini merupakan wujud kepedulian kami akan setiap keadaan masyarakat," pungkasnya. (WF) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar